Blog nya cah utara
Hut RI  

Twibbon Hut Ri 78 Bumn

Twibbon Hut Ri 78 Bumn – Rangkaian Twibbons HUT RI ke 78 yang bisa anda buat dan bagikan ke semua sosial media yang anda miliki. (www.twibbonize.com)

, Jakarta – Pemerintah mulai mengiklankan slogan dan logo peringatan 78 tahun kemerdekaan Indonesia melalui Kementerian Sekretariat Nasional.

Twibbon Hut Ri 78 Bumn

Pada tahun 2023, lambang HUT RI ke-78 memadukan angka tujuh dalam siluet padu dan delapan dalam siluet lima garis berwarna merah dengan slogan “Maju Indonesia Ke Dalam” pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hut Ke 76 Republik Indonesia Kementerian Bumn

BACA JUGA: Suami Kedua Pinkan Mambo Beri Pesan Bijak Tentang Mukjizat Tuhan di Masa Susah Lewat Kerja Keras Dan Saling Menguatkan

“Ini lambang (HUT ke-78 RI) pilihan Presiden Jokowi,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono seperti dikutip Antara, Jumat (21/7/2023).

Logo HUT ke-78 RI menampilkan warna merah solid pada nomor tujuh dan merah putih pada nomor delapan. Di sebelah kanan atau di bawah logo angka 78 terdapat tulisan “Maju Terus Menuju Indonesia Maju”.

Seperti diketahui, simbol perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia memiliki makna dan semboyan yang berbeda setiap tahunnya. Dulu, HUT RI ke-77 memiliki logo berbentuk panah ke atas, melambangkan percepatan pembangunan Indonesia untuk ‘cepat pulih dan bangkit lebih kuat’.

Link Download Twibbon Hari Jadi Ngawi Ke 665: Kolaborasi Wujudkan Ngawi Bangkit Mandiri

Bagaimana jika ingin ikut serta membuat logo HUT RI ke-78? Salah satunya bisa kamu buat dengan Twibon untuk HUT RI ke 78 tahun 2023.

Jadi apa itu Twibbon? Twibbon sendiri merupakan bingkai judul yang bisa Anda tempatkan pada foto profil akun media sosial.

Anda dapat menggunakan Frame atau Twibbon untuk gambar profil akun Facebook, Twitter, Instagram, termasuk aplikasi obrolan seperti WhatsApp dan Telegram, lalu mengirimkannya ke orang lain di halaman tersebut.

I Dewa Ayu Fisty Meita Dewanggi, perwakilan Jawa Tengah, membawa nampan bendera merah putih dalam upacara peringatan 77 detik proklamasi kemerdekaan Indonesia yang diadakan di Istana Merdeka di Jakarta.

Twibbon Spesial Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2023, Yuk Ramaikan

Rangkaian Twibbons HUT RI ke 78 yang bisa anda buat dan bagikan ke semua sosial media yang anda miliki. (www.twibbonize.com)

Membuat Twibbon untuk HUT RI ke 78 sangatlah mudah. Anda dapat menggunakan perangkat seperti laptop, tablet, atau hanya dari ponsel Anda. Seperti ini:

Sebelumnya, pihak istana meluncurkan simbol resmi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI). Lambang Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023 dipilih langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Tema utama tahun ini adalah ‘Move forward Indonesia’. Itu tema yang bagus. Dan selanjutnya adalah lambang HUT RI ke-78 yang merupakan lambang yang dipilih oleh presiden,” ujarnya. Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam keterangan pers bersama. kurang lebih, Senin, 12 Juni 2023.

Ide Kreatif Aneka Lomba Memperingati Hut Ri 17 Agustus

“Sesuai perintah presiden, ini yang terakhir dan biar dia ulangi lagi, kita sudah kehabisan waktu, ada tahapan seperti tahun lalu,” kata Plt Gubernur DKI Jakarta itu.

Heru mencontohkan, ada banyak larangan dalam penggunaan logo ini. Antara lain, Anda tidak perlu mengubah bentuk logo, menambahkan efek pada logo, dan mengubah warna secara gradasi.

Selain itu, kata Heru, diperlukan izin dari Sekretariat Negara untuk menggunakan gambar Presiden Jokowi di samping logo. Heru Budi juga menyarankan agar tidak menggunakan gambar Presiden.

“Tanpa mengurangi rasa hormat, jika ingin memperlihatkan wajah Bapak Presiden, mintalah izin dari Mensesneg dan saya sarankan untuk tidak melakukan itu,” kata Heru Budi Hartono.

Poster Hut Ke 78 Ri Tahun 2023: Link Download Dan Bentuk Visual

Lambang HUT ke-78 RI memadukan angka tujuh dalam siluet padu dan delapan dalam siluet lima garis berwarna merah dengan semboyan “Terus Maju Indonesia” pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Heru berpesan kepada seluruh departemen dan lembaga swadaya masyarakat serta pemerintah daerah untuk mulai gencar memproduksi berbagai pernak-pernik HUT ke-78 Kemerdekaan RI berlogo.

“Pertengahan Juli tanggal 15, 16, 17, saya minta agar rambu-rambu luar ruang untuk logo ini diperbaiki,” kata Heru.

Brand ini merupakan hasil proses sertifikasi yang dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI).

Kapan Tes Online Rekrutmen Bersama Bumn 2023? Simak Jadwal Dan Materi Tesnya Ini

Bersama ADGI, tim Kemenparekraf meninjau 10 kandidat logo yang dibuat oleh desainer anggota ADGI sebelum memilih lima kandidat final untuk Jokowi.

Logo yang dirancang oleh desainer Katarina Monika itu akhirnya dipilih oleh Presiden Jokowi untuk dijadikan simbol 78 tahun kemerdekaan Indonesia.

Presiden ADGI Richard Ned Hansel menjelaskan bahwa siluet padat angka tujuh melambangkan semangat tanggung jawab bersama yang merupakan salah satu elemen dari konsep visual desain logo.

Angka tujuh dan delapan disusun untuk merepresentasikan semangat estafet dalam konsep visual desain logo. Selain itu, lambang HUT RI juga merepresentasikan banyak semangat ideologis lainnya, yaitu stabilitas, pembangunan, dan globalisasi.

Download 15 Link Twibbon Hari Perempuan Internasional 2023, Desain Cantik Dan Terbaru, Gratis!

Selain itu, Richard juga menjelaskan bahwa dalam grid yang direncanakan, penggunaan siluet dan garis yang solid memiliki makna tersendiri. “Garis padat harus mengarah ke atas, melambangkan gerak maju, sedangkan garis selalu tumpang tindih dan melambangkan kerja sama,” kata Richard.

* Fakta atau kebohongan? Jika ingin mengetahui kebenaran berita yang dipublikasikan, silahkan whatsapp cek fakta nomor 0811 9787 670 dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan.

Kaos hut ri, baju hut ri, gapura hut ri, hut ri, tulisan hut ri, ri 78, bumn ri, hut ri 70, contoh banner hut ri, dekorasi panggung hut ri, baner hut ri, gambar tema hut ri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *