Blog nya cah utara
Hut RI  

Logo Hut Ri Ke 78 Hitam Putih

Logo Hut Ri Ke 78 Hitam Putih – Link Download Resmi HUT RI Logo RI HUT ke-78: Lihat Syarat & Ketentuan, Ikuti Peraturan! Ini adalah logo resmi HUT RI ke-78 yang dapat Anda unduh dari tautan di bawah ini. Baca syaratnya, ikuti aturannya!

Ini adalah logo resmi HUT RI ke-78 yang dapat Anda unduh dari tautan di bawah ini. Baca syaratnya, ikuti aturannya!

Logo Hut Ri Ke 78 Hitam Putih

TRIBUN.COM – Inilah logo resmi peringatan 78 tahun kemerdekaan Indonesia yang bisa Anda unduh melalui tautan di bawah ini. Baca syaratnya, ikuti aturannya!

Ide Rangkaian Acara Peringati Hut Ri Ke 78 Bagi Murid Sekolah, Ajarkan Rasa Cinta Tanah Air Hingga Kemanusiaan

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 akan diperingati pada tanggal 17 Agustus 2023. Tema peringatan HUT RI ke-78 adalah “Terus Maju Indonesia”

Diketahui, pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) merilis logo dan tema peringatan (topi) ke-78 Ri pada Senin (6/12/2023).

Logo HUT RI ke-78 merupakan gabungan dari angka tujuh yang berwarna merah pekat dan angka delapan yang tersusun dari lima garis merah.

“Ini logo yang dipilih presiden,” kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono dikutip laman Setkab, Senin (6/12/2023).

Logo Otoritas Jasa Keuangan (ojk) Format Vektor (cdr, Eps, Ai, Svg, Png)

Ketentuan penggunaan logo Republik Indonesia untuk HUT RI ke-78 disosialisasikan melalui pedoman identitas visual yang juga dapat diunggah melalui situs resmi Sekretariat Negara.

Ketentuan tersebut menjadi pedoman reproduksi logo agar keseimbangan visual dan karakter yang dirancang tetap terjaga visibilitas dan konsistensinya.

Warna logo dapat menggunakan beberapa kombinasi yang didesain dengan memodifikasi background pada perangkat aplikasi, seperti gambar di bawah ini:

Ini adalah logo resmi HUT RI ke-78 yang dapat Anda unduh dari tautan di bawah ini. Baca syaratnya, ikuti aturannya! (tribunnews.com)

Kemerdekaan Indonesia Ke 78 Gambar Png

Font utama yang digunakan di semua aplikasi desain HUT ke-78 RI adalah Red Hat Display. Font ini gratis untuk diunduh dan digunakan dari Google Fonts.

Baca Juga: Acara Anak Gembira di Lomba 17 Agustus, Estafet Air Merajalela, Video Viral X

Paket Promo Toyota Balon Baru Agya Astra Group & Toyota Group Merdeka 2023 Rp 14.000.000 Jawa Barat Kota Bekasi. Logo HUT RI 2023 dipilih langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Logo Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 mencerminkan rasa stabilitas, tekad, keterusterangan dan persatuan. Logo tersebut merupakan kelanjutan bersama dari tren pertumbuhan, mendorong seluruh komponen bangsa memiliki sifat tanggung jawab bersama dan bergerak secara harmonis menuju Indonesia yang maju.

Yourtee Baju Kaos Kemerdekaan Size Bayi Sampai Dewasa Seri 78 Indonesia Melaju

“Nama tema besar tahun ini adalah ‘Move forward Indonesia’. Ini tema utamanya. Dan satu lagi logo kemerdekaan Indonesia ke-78, ini logo pilihan presiden,” kata Kepala Sekretariat Presiden (Kaset Pers) Hero Budi. kata Hartono dalam keterangan pers virtual, Senin (12 Juni 2023).

Logo HUT ke-78 RI memiliki tiga varian warna. Jika berdasarkan warna putih, angka 78 berwarna merah dengan motif hitam. Jika berasal dari warna merah maka angka 78 dan temanya adalah putih. Sedangkan jika berbasis warna hitam maka angka 78 dan temanya adalah putih.

Saat ini, di sisi kanan atau di bawah logo nomor 78 terdapat tulisan bertema “Lanjutkan Indonesia Maju”.

Heru menjelaskan, ada beberapa aturan penggunaan logo yang harus diperhatikan oleh kementerian/lembaga dan masyarakat. Peraturan tersebut antara lain menyangkut format penempatan logo dan larangan mengubah bentuk dan warna logo.

Contoh Pantun Kemerdekaan Menyambut Hut Ke 77 Republik Indonesia

Batasan lainnya adalah tidak diperbolehkan mengubah komposisi logo, menambahkan efek pada logo dan mengubah warna menjadi gradasi.

Heru juga meminta agar penggunaan foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) di samping logo harus mendapat izin dari Sekretariat Negara. Meski begitu, dia menyarankan untuk tidak menggunakan foto presiden.

“Jangan ada yang kurang sopan, kalau mau tunjukin muka Pak Presiden, minta izin sekretariat negara dan saya sarankan jangan,” kata Heru.

Logo HUT RI ke-78 dirancang oleh tim dari Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI). Ada tujuh makna dalam logo tersebut, yaitu semangat estafet, maju, tanggung jawab bersama atau tindakan kolektif, berlandaskan Pancasila, gotong royong, maju dan menuju Indonesia maju.

Pemerintah Luncurkan Logo Resmi Hut Ke 78 Ri, Tema ‘terus Melaju Untuk Indonesia Maju’

Perwakilan ADGI Ritchie Ned Hansel mengatakan, semangat estafet terwakili pada nomor tujuh. Sedangkan nilai Pancasila ditunjukkan dari lima garis yang membentuk angka delapan.

Kemudian angka delapan yang ditampilkan sebagai penghubung juga menunjukkan pentingnya keberlanjutan dan globalisasi. Kemudian pada angka tujuh yang membentuk anak panah ke atas yang artinya melanjutkan.

“Di nomor 7, tongkat estafet berpindah ke nomor 8 yang artinya tujuan bersama, tanggung jawab bersama. Lalu elemen grafisnya selalu bertumpuk mewakili semangat gotong royong,” pungkas Ritchie.

Hut ri ke 74, hut ri ke 67, hut ri ke 68, hut ri ke, hut ri ke 2021, hut ri ke 73, hut ri ke 75, hut ri ke 76, hut ri ke 70, hut ri ke 69, logo hut ri, logo hut ri ke 70

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *