Blog nya cah utara
Hut RI  

Spanduk Hut Ri 2023 Kekinian

Spanduk Hut Ri 2023 Kekinian – Pemerintah telah merilis lambang resmi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI). Lambang peringatan Republik Indonesia 2023 dipilih langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Lambang Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia melambangkan kekuatan, stabilitas, kebebasan dan persatuan. Simbol ini berarti melanjutkan momentum pertumbuhan bersama, mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk memiliki semacam tanggung jawab bersama dan bergerak selaras menuju Indonesia Maju.

Spanduk Hut Ri 2023 Kekinian

Spanduk Hut Ri 2023 Kekinian

“Tema utama tahun ini adalah ‘Keep Moving Forward Indonesia.’

Promo Merdeka 17 Lsp, Program Pgn Gratis Isi Gas Kepada Pelanggan Gasku Untuk Menyambut Hut Ri Ke 75

Ada tiga pilihan warna logo HUT ke-78 RI. Jika berdasarkan warna putih, maka angka 78 berwarna merah dengan latar belakang hitam. Jika berdasarkan warna merah, maka angka 78 dan judulnya berwarna putih. Sedangkan jika berdasarkan warna hitam maka angka 78 dan judulnya berwarna putih.

Spanduk Hut Ri 2023 Kekinian

Sementara itu, ‘Terus Maju Untuk Indonesia Maju’ tertulis di sisi kanan atau di bawah logo 78.

Heru menjelaskan, banyak aturan penggunaan simbol yang harus diperhatikan oleh penguasa/hukum dan masyarakat. Aturan tersebut antara lain tentang cara penempatan logo dan larangan mengubah bentuk dan warna logo.

Spanduk Hut Ri 2023 Kekinian

August 17th Banner Png Transparent Images Free Download

Kemudian larangan lainnya tidak diperbolehkan mengubah bentuk logo, menambahkan efek logo dan mengubah warna menjadi gradasi.

Heru juga meminta agar penggunaan gambar Presiden Joko Widodo (Jokowi) di samping logo harus mendapat izin dari Sekretariat Negara. Namun, dia menyarankan agar tidak menggunakan potret presiden.

Spanduk Hut Ri 2023 Kekinian

“Jangan kurang ajar, kalau mau tunjukin muka presiden, minta izin ke Sekda dan saya sarankan jangan,” kata Heru.

Revo Print Online

Logo HUT RI ke-78 dirancang oleh Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI). Ada tujuh makna dalam logo tersebut, yaitu semangat menularkan, maju, berbagi tanggung jawab atau aksi bersama, berlandaskan Pancasila, gotong royong, maju dan menuju Indonesia maju.

Spanduk Hut Ri 2023 Kekinian

Perwakilan ADGI Ritchie Ned Hansel mengatakan, semangat estafet tercermin di nomor tujuh. Bila nilai Pancasila ditunjukkan dari lima garis yang membentuk angka delapan.

Kemudian angka delapan yang diartikan sebagai konektivitas juga menunjukkan makna keberlanjutan dan globalisasi. Lalu ada angka tujuh yang membentuk panah ke atas yang artinya melanjutkan.

Spanduk Hut Ri 2023 Kekinian

Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022

“Pada nomor 7 tongkat estafet maju ke nomor 8 yang berarti tujuan bersama, tanggung jawab bersama. Setelah itu, bagian-bagian yang jelas selalu berkumpul untuk mewakili semangat kerjasama”, pungkas Ritchie.

Contoh spanduk hut ri ke 76, tumpeng hut ri, desain kaos hut ri, contoh spanduk hut ri 76, spanduk hut, spanduk hut ri 76 cdr, spanduk hut ri, dekorasi hut ri, ucapan hut ri, hut ri, spanduk hut ri 70, gambar spanduk hut ri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *